Uninstall lav audio decoder


Cara ini akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus dan peningkatan kinerja dibandingkan menggunakan CCCP (atau software media player lainnya yang berbasis ffdshow). LAV dan madVR diperbarui secara berkala menggunakan versi terbaru dari libav untuk proses dekoding dan setting khusus supaya dekoding 10bit menjadi lebih cepat. Ya, lebih cepat daripada ffdshow, dan CCCP.

Bạn đang xem: Uninstall lav audio decoder

Berikut ini langkah-langkah instalasi LAV dan madVR.

Uninstall semua codec yang terdapat pada sistem operasi kamu, misalnya MPC-HC, CCCP, ffdshow, madVR versi lama, Haali, K-Lite Codec, CoreAVC, dan sejenisnya.Lakukan pula pembersihan registry dengan menggunakan software seperti CCleaner, RegCleaner, dan sejenisnya.Buka option MPC-HC. Klik bagian Internal Filters. Hilangkan tanda centang pada semua opsi di kolom Transform Filters. Hilangkan pula tanda cetang pada opsi AVI, Matroska, MP4/MOV, MPEG PS/TS/PVA, dan Ogg pada kolom Source Filters.

*
Klik bagian Playback dan pastikan opsi Auto-load subtitles tercentang.
*
Klik bagian Subtitles. Pastikan opsi Allow animation when buffering tercentang. Pada opsi Maximum texture resolution, pilih Desktop.

Xem thêm: Cách Đo Hướng Bàn Thờ Tính Như Thế Nào ? Cách Xem Hướng Bàn Thờ Theo Tuổi

*
Klik bagian Output. Pilih madVR pada opsi DirectShow Video. Catatan: Jika kamu tidak melakukan instalasi madVR atau video yang kamu setel mengalami lag (audio dan video tidak sinkron), pilihlah EVR Custom Pres, Haalli Renderer, atau VMR-9 (renderless). Pilih sampai kamu rasa videonya tidak lag. Tapi sebelumnya, pastikan dulu komputermu memang memenuhi spesifikasi untuk menyetel resolusi video tersebut. Jangan sampai kamu menyetel 1080p di komputer pentium4 1.8 GHz lalu menyalahkan software karena videonya lag. =))
*
Klik bagian External Filters. Pastikan LAV Video Decoder dan LAV Audio Decoder telah ditambahkan. Jika belum, klik tombol Add Filter… untuk menambahkannya, lalu klik opsi Prefer.
*
Klik OK untuk menerapkan perubahan opsi di atas. kemudian, restart MPC-HC dan mainkan sembarang file.Untuk pengguna madVR, kamu akan melihat ikon madVR pada system tray, Kik kanan ikon tersebut, kemudian klik Edit madVR Settings…Klik bagian Rendering, lalu klik general settings. Hilangkan tanda centang pada opsi enable automatic fullscreen exclusive mode. Ini dianjurkan, kecuali kamu mengalami masalah pada saat memutar file. Opsi tersebut jika dicentang akan menghalangi kamu untuk mengambil skrinshut dan membuat perpindahan ke mode fullscreen menjadi jelek.
*
Restart kembali MPC HC, lalu coba mainkan salah satu video 10bit. Tekan Ctrl+J untuk memunculkan info. Pastikan seperti pada gambar berikut. Untuk penguna madVR saja loh. Untuk yang tidak pake madVR, langsung ke langkah berikutnya saja.
*
Klik menu Play –> Filters. Pastikan LAV Video Decoder dan LAV Audio Encoder nongol di situ.
*
Kurang lebih seperti itu.Panjang dan rumit memang, tapi hasilnya memuaskan.